Advertisements

Tiba Dini Hari di Bandara?

Hi Hi Hi,

Kali ini gw mau membahas masalah bagaimana kalo kita tiba dini hari di bandara. Kenapa gw bahas ini? Karena gw membaca berita seseorang menyalah gunakan kepentingannya agar anak perempuannya dijemput oleh kedutaan besar sebuah negara seperti yang tertera pada berita di sini. Well, menurut gw si ini tidak fair banget, kenapa? Karena kedubes itu tidak berperilaku sama kepada setiap warga negara. Coba gw yang kirim surat minta dijemput, mungkinkah gw dijemput? Gw uda sering tiba dini hari di bandara. *Menurut kedubesnya, anak perempuannya juga bukan nyampe dini hari, tapi siang hari. Jadinya orang tersebut berbohong lagi. Wakil rakyat kok bohong sama rakyat. Okay, anak perempuannya berumur 18 tahun, jadi bahaya kalo tiba dini hari katanya. Kalo gitu gimana dengan anak perempuan yang berumur 18 tahun lainnya, apakah mereka akan dijemput kalo kirim surat? Mari berpikir dengan logika, perilaku seperti itu benar atau salah. Di bawah, gw akan kasih solusi gimana kalo tiba dini hari di bandara.

Berikut adalah solusi2 nya:

  1. Ya kalo udah tau tiba dini hari, ya jangan naik pesawat yang itu lah kalo gak mau capek dan aman. Cari pesawat yang tibanya siang. Apa susahnya si? Dari Jakarta ke New York itu ada puluhan cara biar nyampe. Masa semua pesawat nyampenya dini hari, berarti bandara New York ramenya dini hari aja ya? Hal ini berlaku dengan penerbangan ke tujuan manapun.
  2. Bandara internasional di luar negeri itu, banyak yang aman. Jadinya kita bisa tidur di bandara atau jalan jalan sampai pagi. Gw pernah tidur di bandara Taipei, 5 jam. Karena gw nyampenya jam 12 dan temen gw nyampenya jam 5 dan bus pertama itu adanya jam 5.30 an. Gw si berasa aman aman aja, gak ada yang mau copet atau bunuh gw di bandara tersebut. Gw juga pernah tidur di bandara Haneda. Disini juga aman, gw bisa dengan tenang tidur tanpa takut barang2 gw dicuri.
  3. Kalo emank gak percaya keamanan bandara, terus kalian nyampe dini hari. Kalian bisa tidur di hotel transit terlebih dahulu untuk 1 malam. Hotel transit itu biasanya letaknya ada di dalam bandara atau sangat dekat dengan bandara. Agak sedikit mahal si, tapi menurut gw si worthed aja kalo kalian gak mau capek ya.
  4. Kalo kalian gak mau naik taksi malam malam karena takut bahaya. Kalian bisa juga cari alternatif lain untuk ke kota sebelum kalian sampai di negara tersebut. Surveylah, pasti ada ketemu cara perginya. Gak mungkin kan ada pesawat dateng, tapi gak ada transportasi dari bandara ke kota.

Hal hal tersebut yang menurut gw bisa dipertimbangkan kalo kita dapat pesawat yang tibanya dini hari. Jangan mentang mentang ada hubungan dengan pejabat, langsung memakai fasilitas negara. Kedubes itu tugasnya melayani orang Indonesia secara keseluruhan, bukan hanya melayani pejabat pejabat negara. Kalo emank takut kenapa kenapa karena masih muda, ya jangan kirim kegiatan musim panas ke negara yang jauh lah. Susah amat. Pada akhirnya kegiatan musim panas itu bukannya belajar tapi main kok. Hahaha. Jadi emosi baca berita berita tentang penyalahgunaan jabatan seperti ini. LOL. Note: featured image nya itu keadaan imigrasi Taipei pas gw nyampe dini hari. Masih rame kan. Ok d, see you di postingan selanjutnya ya.

 

Ciao

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: