Advertisements

Jalan Jalan ke Grand Canyon

Jpeg

Hi Hi Hi,

Akhirnya perjalanan gw di Las Vegas sudah berakhir, dan sekarang udah di pesawat balik menuju Incheon (pada saat gw tulis draft postingan blog ini). 3 hari terakhir gw di USA itu, gw lewatkan dengan pergi ke Grand Canyon dan Red Rock Canyon National Conservatio Park. Di postingan ini, gw akan menceritakan perjalanan gw semuanya dengan foto fotonya.

Hari 1

• Perjalanan dari Las Vegas ke Grand Canyon (kurang lebih 5 jam total apabila kita tidak berhenti di tengah jalan)
  • Sampai di Grand Canyon North Rim Lodge lalu Check-In. Grand Canyon itu ada dua bagian yaitu North Rim dan South Rim. Kebanyakan orang itu perginya ke South Rim, bus bus tur biasanya ke sana. Kalao ke North Rim, kita harus bawa mobil sendiri. Grand Canyon Lodge itu satu satunya penginapan yang ada di atas Grand Canyon North Rim itu. Selain itu kita juga bisa menyewa tempat untuk camping. (Harga per malam waktu itu sekitar $ 213)
  • Tadinya rencana mau lihat sunset, tapi karena semua pada kecapean + hujan deras. Akhirnya tidur sore. Lalu bangun untuk makan malam. Lalu tidur lagi. Untungnya si, gw udah jalan jalan sebentar sebelum hujan untuk foto foto. Fotonya ada di bawah ini.

Hari 2

• Bangun pagi untuk liat sunrise. Walau kondisi awan sangat mendung dan tebal, gw tetap keluar ke Bright Angel Point (Point disini artinya tempat kita bisa melihat sesuatu yang indah gitu deh. Hahaha). Untungnya, di arah matahari terbit itu tidak ada awan sehingga gw bisa melihat dengan jelas sunrise nya. Tapi, di bagian tempat gw berdiri itu ada sedikit hujan. Jadinya gw ngelihat sunrise sambil basah-basahan dikit d. Tapi lagi, karena ada hujan itu, gw jadi bisa lihat rainbow. Bukan hanya satu rainbow, tapi ada double rainbow yang bersebelahan. So, gw abadikan juga deh momen ini walau gak terlalu terlihat jelas di kamera HP. (Bikin gw berpikir harus beli kamera DSLR kayaknya). Haha
  • Setelah siap siap, gw pergi melakukan tracking di Grand Canyon untuk sampai ke salah satu Point. Nama jalur tracking yang gw lakukan itu Widforss Trail. Jaraknya itu 10 mile dengan tingkat kesulitan sedang. Gw tempuh perjalanan bolak balik selama 4 jam dan waktu istirahat di Pointnya selama 30 menit. Yang gw rasakan si, untuk mencapai tempat indah memang butuh perjuangan. Capek banget, tapi begitu sampai di Pointnya, kalian bisa melihat pemandangan yang sangat indah.
  • Setelah selesai tracking, gw istirahat beberapa saat. Lalu, gw nyamperin Point Point yang bisa disampai dengan mobil. Setidaknya ada 5 Point yang gw samperin, dengan Point tertinggi yaitu Imperial Point dan Point untuk lihat sunset itu Cape Royal Point. Untuk yang lainnya, gw agak lupa pas nulis ini, tapi kalian harusnya bisa lihat di peta North Rim untuk info lebih lanjut. Di tiap Point ya tugasnya cuma foto foto aja si.
  • Sehabis sunset (jam 8 an), gw langsung turun dari Grand Canyon menuju ke salah satu kota di Utah yaitu Kanab. Gw bermalam disini. Kota ini itu dikelilingin oleh batu batuan merah di sekitar. Pas malamnya si gw gak sadar, begitu pagi pagi lihat ke sekeliling, batu batunya si luar biasa.

Hari 3

• Pagi pagi, gw beres-beres dan melakukan perjalanan kembali ke Las Vegas lagi. Perjalanan yang ditempuh itu sekitar 3-4 jam. Selama perjalanan ini, gw melewati banyak batu batuan besar yang ada di sini seperti pemandangan yang cuma bisa dilihat di film film koboi Amerika gitu. Gw seperti melewati padang pasir yang luas yang sengaja dibikin jalan di tengahnya.
  • Karena sampai di Las Vegas agak pagi dari jadwal penerbangan gw. Gw pergi ke Red Rock Canyon National Conservation Park. Disini itu terkenal dengan adanya batu batuan yang berwarna merah. Masuk ke sini bisa naik mobil, jalan kaki, atau naik sepeda. Ada Point Point juga yang ditentukan untuk melihat lihat. Disini juga menjadi salah satu alternative untuk foto pre wedding. Pas gw nyampe si, gw ada lihat satu pasangan yang lagi pre wedding photo disini.
  • Setelah kelar semuanya, gw ke bandara untuk bersiap siap boarding. Perjalanan yang agak melelahkan dengan jet lag yang masih berasa setiap harinya. Tapi worth untuk koleksi foto foto di otak dan memori komputer gw. Hahaha.

Cerita di atas adalah cerita singkat mengenai perjalanan gw. Banyak si hal hal detil yang harus diperhatikan, tapi kalo gw ceritakan semuany satu per satu jadi kelihatan curhat deh. Hahaha. Well, ya gw cuma mau saranin aja si, minimal pernah ke Grand Canyon sekali deh seumur hidup. Biar kita bisa tau mengapa disebutnya “Grand”. Menurut gw, orang Indonesia itu kebanyakan kalau jalan jalan ke luar negeri itu ke kota kota seperti Singapore, Bangkok, Korea, Hongkong gitu. Tempat yang mungkin lebih nyaman buat jalan jalan (dan murah). Tapi, lebih bagus kalo coba main ke tempat tempat alam yang terkenal. Dalam segi budget lebih mahal, dalam segi tenaga lebih capek, tapi dalam segi memori lebih tertanam di dalam hati. ^^ Terus saran yang lain lagi, pergilah dengan orang orang yang nyaman dalam hidup kalian, jangan pergi sama atasan atau teman kantor yang bikin kalian gak nyaman. Ah, satu lagi, jangan pergi sama pacar kalian, kalo kalian masih ada kemungkinan putus. Kenapa? Karena setiap kali kalian mengingat kenangan disitu, berarti kalian akan teringat mantan kalian kalau putus. Hahaha. See you di postingan selanjutnya.