Advertisements

Jalan Jalan ke San Pedro de Atacama – Chile (Part 2)

Jpeg

Hi Hi Hi,

Melanjutkan cerita gw mengenai jalan jalan di San Pedro de Atacama sebelumnya (link), kali ini gw akan menceritakan cerita gw di hari kedua beserta dengan foto foto yang gw ambil.

• 22 sore = Valle de la Luna (Moon Valley)
  • 23 pagi = Lagunas Altiplanicas y Salar de Atacama (High Plateau Lagoon and Salar de Atacama)
  • 23 sore = Laguna Cejar (Cejar Lagoon)
  • 24 pagi = Geyser del Tatio (Tatio Geysers)
  • 24 sore = Termas de Puritama (Puritama Hotspring)

Di postingan ini gw akan membahas kunjungan gw ke High Plateau Lagoon dan Salar de Atacama. Lalu gw akan membahas kunjungan ke Cejar Lagoon. High Plateau Lagoon adalah danau besar yang terdapat di antara pegunungan pegunungan tinggi. Seingat gw si danaunya itu terdapat di ketinggian sekitar 4000 m di atas permukaan laut. Sama seperti hari sebelumnya, gw mengikuti tur harian yang diadakan oleh Layana. Karena kita berangkat dari subuh, maka gw dijemput langsung dari penginapan tempat gw tinggal (Cabanas – Camping Altos de Quitor). Tour guidenya berbeda dengan paket tur yang ke Moon Valley. Setelah gw dijemput, busnya menjemput peserta lain yang ada di daerah kota. Lalu kita menempuh perjalanan sekitar 1-2 jaman (kalo gak salah), menuju ke danau tersebut. Banyak pemandangan indah yang ditemukan selama perjalanan, ada juga hewan hewan yang lagi cari makan di daerah pegunungan.

Di High Plateau Lagoon, ada dua danau, 1 danau yang besar dan 1 danau yang kecil yang bersebelahan. Kita sebagai pengunjung tidak diperbolehkan untuk mendekati danaunya, melainkan hanya bisa menikmati pemandangannya dari jauh. Di danau yang besar tidak ada tempat parkir, jadinya kita parkir di danau yang kecil. Pada saat kita sampai di danau tersebut, kita diberikan waktu bebas untuk foto foto sembari tour guidenya mempersiapkan sarapan pagi untuk kita. Biasanya paket tur yang dari pagi gini, mereka mempersiapkan sarapan seperti roti, telor rebus, jus, kopi, kue, dll. Kita bisa makan sebanyak yang kita mau selama masih ada sisa. Setelah selesai sarapan, kita pindah ke danau yang besar dengan berjalan kaki. Di kedua danau ini, terdapat banyak burung flamingo yang hidup bebas di alam terbuka. Di sebelah danau besar, ada jalur untuk jalan kaki. Jalurnya hanya dibuat dengan menaruh batu di samping kiri kanannya. Sembari jalan kaki, kita menikmati pemandangan dan mengambil foto foto saja. Lalu kita kembali ke bus untuk ke tempat selanjutnya.

Setelah selesai dari High Plateau Lagoon, kita menghampiri satu gereja Katolik yang lumayan tua di sebuah desa di sekitar pegunungan. Kita bisa melihat bagaimana penduduk lokal tinggal disitu. Terus pengunjung yang tertarik juga bisa membeli hasil karya dari penduduk lokal tersebut. Setelah itu kita mengunjungi Salar de Atacama yang merupakan dataran garam terbesar di Chile. Kita tidak bisa mengunjungi keseluruhan daratan, melainkan ke bagian yang sudah dibuka untuk pengunjung. Sebetulnya tidak ada yang begitu bisa dilihat si selain daratan garam yang sangat luas dan burung flamingo yang sedang minum air / makan ikan di beberapa bagian yang ada airnya. Selain itu, udaranya sangat panas (karena kita disitu pas udah mau jam 12 siang). Kalau untuk daratan garam, gw lebih rekomendasi untuk ke Uyuni di Bolivia si (Gw belum pernah pergi) menurut dari foto foto yang gw lihat. Setelah itu, kita menhampiri desa yang disebut oasis di sekitarnya. Di desa tersebut, tour guidenya membawa gw bertemu dengan llama, binatang yang terdapat di padang pasir di sekitar sini. Untungnya pas gw mau ambil foto selfie, llama nya mendekat dan seperti mau cium pipi gw. Berikut foto foto yang gw ambil:

Cerita di atas adalah bagian dari tour pagi hari. Untuk sore harinya, gw mengikuti tour untuk ke Cejar Lagoon. Di Cejar Lagoon, kita bisa berenang di Lagoon yang sangat dalam tapi kita tetap melayang. Hal ini dikarenakan karena airnya merupakan air garam yang sangat pekat. Jadinya kita tidak akan bisa tenggelam di Lagoon tersebut. Berenang di Lagoon ini merupakan pengalaman menarik si, walaupun agak seram2 karena Lagoonnya sangat dalam. Disini gw bertemu dengan satu keluarga Korea yang sedang keliling dunia selama 1 tahun. Akhirnya gw minta bantuan mereka untuk mengambil foto foto gw, dan gw juga mengambil foto mereka pada saat sunset. Setelah berenang di Cejar Lagoon, kita pindah ke tempat lain untuk makan malam sambil menikmati sunset. Tapi sebelum itu, kita juga mampir di sebuah daerah yang banyak lubang dengan air. Beberapa orang ditantang untuk terjun loncat ke lubang tersebut, dan gw memilih untuk ikut loncat. Lubangnya cukup dalam jadinya agak menyeramkan pas loncat si. Gw juga mengambil videonya pas gw loncat. Berikut foto dan video yang gw ambil:

Setelah selesai menikmati sunset, kita kembali ke kota untuk beristirahat. Pada malam hari, gw memilih untuk mencari taksi yang bisa mengantar ke tempat tinggal gw. Jujur harga taksinya cukup mahal, tapi gw sangat lelah dan tidak mau jalan kaki lagi.Jadinya gw bayar saja deh. Begitulah cerita gw pada hari kedua di San Pedro de Atacama. Ditunggu ya cerita part 3 nya. Terima kasih udah baca.