Advertisements

Jalan Jalan ke Hongkong (Part 2)

Hi Hi Hi

Melanjutkan postingan sebelumnya (Jalan Jalan ke Hongkong – Part 1), kali ini gw mau menceritakan petualangan gw di Hongkong di hari kedua. Well, sebetulnya pagi harinya gw gak rencana spesifik si mau ngapain. Satu hal yang pasti, gw mau jalan, jalan, jalan. Jadi gw keluar dari hotel pagi-pagi. Nah, karena jarak dari hotel ke stasiun cukup jauh, jadilah gw pesen Uber lagi. Kalau kemarin gw dapatnya Mercedes Benz, kali ini gw dapat mobil BMW yang dua kursi. Lumayan juga di Hongkong naik uber, jadi bisa naik mobil mobil mewah. haha. Setelah nyampe di stasiun, tujuan gw pertama itu adalah HongKong Park. Pagi pagi, dimana mana belum ada yang buka. Ya gw mau menikmati taman aja di Hongkong. Jadilah gw ke Hongkong Park, terus dari keliling keliling di situ. Setelah puas berkeliling, gw jalan kaki ke eskalator yang panjang di Hongkong. Karena Running Man pernah shooting di sini, ya gw mau tes aja seberapa panjang eskalatornya. hahaha. Dari paling bawah, sampai paling atas naik eskalator. Terus dari paling atas ke paling bawah jalan kaki. haha (Kurang kerjaan banget ya). Setelah itu gw jalan kaki dari situ ke Wan Chai. Cukup jauh si jaraknya, dan gw akhirnya sarapan Mc Donald disitu. haha

Setelah selesai sarapan, gw tiba tiba kepikiran tentang bianglala yang gw lihat kemarin malam. Hmm, kenapa gak coba naik itu. Naik sendiri, terus foto foto lagi di atas sendirian. haha. Jadilah gw ke tempat bianglala itu dan melihat harga bianglala itu kalau naik sendirian gimana (Tanpa ada orang yang gak dikenal). Eh ternyata mahal. Gw urungkan niatnya. Soalnya kalau gw naik itu sendiri bareng orang yang gak dikenal, tentunya gak akan seleluasa kalau naik sama orang yang dikenal / sendirian kan. Nah di saat gw bingung mau kemana, ternyata bianglala itu kan di sebelah pelabuhan. Dan gw cari tau kalau banyak pulau pulau kecil di Hongkong yang layak untuk dikunjungi. Ya udah deh gw naik ferry untuk ke salah satu pulau kecil bernama Cheung Chau.

Ternyata banyak juga turis asing yang ke pulau ini, termasuk turis dari Indonesia. Entah turis atau orang yang tinggal di Hongkong si. Nah, apa yang gw lakukan di pulau ini? Tracking dan hiking si bisa dibilang. Jadi dari pelabuhan, gw mempersiapkan minuman untuk jalan jauh. Tujuan pertama gw yaitu ke Cheung Po Tsai Cave yang letaknya itu diujung pulau ini. Umumnya, orang orang itu nyewa sepeda atau naik perahu transit gitu. Tapi gw jalan kaki aja. Cukup jauh dan melelahkan. hahaha. Setelah nyampe di pintu masuk cavenya, ternyata orang yang ngantri tu banyak banget. Akhirnya karena gw males ngantri, gw lewat jalan lain ke Po Yue Wan sama Reclining Rock. Nah dari Po Yue Wan ke Reclining Rock itu gak ada jalan umum. Kita harus manjat batu biar bisa ke situ. Setelah nyampe di Reclining Rock, gw istirahat sebentar di batu batuan sekitar situ sembari melihat pemandangan laut sekitar. Jadi duduk di atas situ, langsung persis sebelah laut. Lumayan si rasanya seperti healing gitu setelah jalan melelahkan dan stress akibat pekerjaan. Setelah selesai, gw balik lagi ke pelabuhan utama. Kali ini, gw naik perahu transit gitu untuk ke situnya karena udah capek dan lapar. haha. Di sekitar pelabuhan, gw beli makanan khas situ (dicari dengan cari toko yang banyak antriannya) haha. Terus gw foto foto di pantai sekitar situ, sembari nunggu jam kapal balik ke Hongkong Islandnya.

Setelah balik dari pulau itu, gw pengen menutup perjalanan gw di Hongkong ini dengan naik cruise buat ngeliat Symphony of the Light. (Karena gw udah pernah lihat dari Tsim Sha Tsui). Tadinya si pengen naik cruise yang mahal, tapi ternyata harus book dari hari sebelumnya. Jadilah gw naik cruise yang cukup murah. Kalau gak salah cruisenya 1 jam, kelilingin sungai di Hongkong. Di akhir akhir, kita bisa lihat symphony of the light lebih dekat. Tapi menurut gw, gak worth si buat lihat symphony of the light dari cruise karena suara lagunya kecil gak kedengeran dan lampunya jadi gak gitu keliatan. Jadi emank harus lihat dari daerah Tsim Sha Tsui biar lebih keren. Saran gw ya datang pagian untuk dapat tempat bagus ngeliat symphony of the lightnya.

Setelah selesai cruisenya, gw langsung ke bandara untuk balik ke Incheon. Pesawat gw subuh dan nyampai di Incheonnya pagi gitu. Selama menunggu pesawat, gw ke Lounge untuk makan malam plus istirahat si. Karena di Lounge bisa makan sepuasnya, dan minum bir juga si. hahaha. Selesai deh perjalanan gw di Hongkong waktu awal tahun. Okay deh, see you di postingan selanjutnya. hehe

Ciao.

Advertisements

1 Comment on Jalan Jalan ke Hongkong (Part 2)

1. Sebagian sudah saya kunjungi sebagian belum waktu ke Hongkong. Terimakasih informasi nya